Kamis, 14 Februari 2013



Demi Sahabat…
(bagian 1)
            Gw pikir hidup didunia itu mudah banget, tanpa beban tanpa maslah atau apalah itu. Gw enjoy aja selama ini hidup didunia, tapi semenjak gw suka sama tuh cowok, cowok yang biasa banget menurut gw, dan cowok yang sering banget buat gw benci karna sikapnya yang sok kegantengan itu tuh. Tapi gw juga kagak tw kenapa bisa-bisanya gw suka sama dia.
            Nama gw Gyna, gw kuliah disalah satu Universitas di Jakarta. Disini gw kuliah udah semester 3, dang w tinggal di Jakarta udah hampir 5 tahun sejak kelas 2 SMA, kana perceraian bokap sama nyokap gw, ah udahlah nggak usah banyak informasi, bosen kalo bahas masalah keluarga gw yang broken.
            “hai Ver” kata gw nyapa Vera si gadis centil yang selama ini deket banget sama Andre
            “ah elo, ngapain tumben amat sih lo nyapa gw?” Tanya Vera dengan tiba-tiba
            “lo itu ya, resek banget, kalo disapa kagak mau, tapi kalo kagak disapa nyolot lo!”
            “lo nantang gw?” Tanya Vera yang saat itu sanagt mengejutkan gw
            Jujur aja gw nggak suka bermasalah sama tu anak, karna dia anak yang super manja dang  enggak suka sikapnya. Udah centil,manja, dan bergaya sok. Dasar cewek! Gw juga cewek sih tapi gw pikir nggak segitunya juga kali sok eksis aja!
            “udah ya Ver gw kekelas dulu”
            “kenapa? Lo nggak berani berantem sama gw?”
            Pikiran gw langsung kacau gw yang semulanya aja mau berjalan kekelas, tiba-tiba gw hentiin langkah kakai gw dan langsung berbalik kearah Vera dan gw deketin tuh anak manja.
            “apa lo bilang?”
            “lo nggak berani sama gw?”
            “hm? Enggak berani sama lo? Siapa lo? Apa pangkat lo sampai gw nggak berani sama lo?”
            “weew, santai dong, nggak usah nyolot dong”
            “oh ya? Bukannya lo yang semulanya nyolot?”
            “upps tapi gw maklum kok kalo lo nyolot karna lo kan anak dari keluarga broken”
            Tanpa pikir panjang gw langsung aja tampar tu muka pake tangan gw. Gw paling nggak suka kalo ada yang nyebut gw sebagai keluarga broken apalagi tu kata-kata keluar dari mulut anak manja itu. Gw benci ama anak itu, dan gw tampar mulutnya, pake tangan gw sendiri.
            “auw! Gilak ya lo! Gilak beneran sumpah!”
            “lo yang gila, lo cewek sinting tau nggak!”
            “lo yang gila, ngapain lo tampar gw”
            Tiba-tiba Andre datang dari kejauhan, dan melihat pertengkaran itu. gw nggak pikirin Andre mikir apa tentang gw yang jelas gw udah mulai empet sama muka tu cewewk manja.
            “kenapa ini?” Tanya Andre
            “Andre kamu tau nggak dia tadi itu tu nampar aku, nih kamu lihat pipi aku merah”
            “manja” guamam gw perlahan
            “apa bner itu Gyn?”
            “iya bener, kenapa? Lo mau marah? Lo mau belain dia? Belain aja nggak papa kok”
            “ya iyalah tentu aja Andre belain aku, yak an Ndre?” Tanya Vera manja
            “kenapa harus lo tampar dia? Gw nggak nyangka kalo lo sejahat itu”
            “heiy Andre! Mata lo nggak buta kan? Telinga lo nggak tuli kan? Lo tau kan dari dulu gw paling benci kalo ada yang ngatain gw anak broken! Termasuk gw benci kalo yang bilang adalah Vera! Tau lo!”
            “ah itu Cuma alesan aja, kan nggak harus kayak gitu, kan bisa dibicarain baik-baik yak an Ndre?” rayu Vera
            “ah, muag gw sama muke lu! Dasar cewek gilak!”
            “eh elo ya yang cewek gila!”
            Gw langsung ninggalin tempat itu karna gw bener-bener muag,sama muka Vera yang sok manis bergaya didepan Andre. Gw pergi ke ruang kampus kelas gw, dan cari Hilda temen sekampus ge yang paling baik hati dan care banget sama gw. Dan dia adalah tempat nge-share gw.
            “Hildaa..” kata gw
            “eh elo Gyn, darimana aja kok baru dateng sih?”
            “dari sana abis bertengkar sama Vera,”
            “lo bertengkar lagi? Kenapa?”
            “nggak papa juga sih, masalah sepele aja, tapi bikin gw muag. Lo ada waktu nggak? Gw pengen cerita nih”
            “ada kok, kebetulan gw nggak ada jam, gimana kalo sekarang aja, ke-restoran seberang kampus?”
            “boleh ayok..”
            Dan gw pun pergi sama Hilda, buat gw certain sikap Vera tadi. Karna gw muag banget sama sikap Vera apalagi kalo nginet-inget gimana Andre bela si Vera tadi. Makin empet aja nih hati gw. Makin muag!
            “lo mau cerita apa sih Gyn? Kayaknya penting gitu?”
            “gw mau certain gimana sikap Andre tadi waktu dia belain si Vera, gw benci banget waktu itu, dan lo tw nggak si Vera tadi sok-sok’an manja gitu sama Andre”
            Hilda hanya memberikan senyum simpulnya. Senyum lugunya yang gw harepin banget dari sahabat gw yang satu ini, karna dia sahabat yang paling pengertian banget sama gw.
            “yaudah lo ngapain sih mikirin sikap Andre. Gw boleh Tanya sesuatu sama lo nggak?”
            “lo beneran suka Andre kan?”
            “gw juga nggak tau gimana perasaan gw ini, apa gw suka sama dia atau enggak. Sikapnya Andre nggak mendukung perasaan gw. Dan gw juga heran kenapa setiap ge deket sama Andre detak jantung gw jdi parno gitu.”
            “nah, itu dia, harusnya lo itu yakinin perasaan lo dulu, apa lo suka sama Andre atau nggak”
            “iya juga sih..”
            “terus abis itu lo kejar Dia Gyn, lo yakin deh sama diri lo sendiri kalo lo bisa dapetin dia Gyn..”
            “ehm, bisa aja sih lo.. emm liburan semester lusa lo mau kemana?”
            “gw mau dirumah aja..”
            “gimana kalo lo nginep dirumah gw..”
            “loh?”
            “nggak papa ya”
            “entar aja gw pikir-pikir lagi yaaaaaa,,,”
            Setelah itu gw memutuskan buat pulang kerumah gw. Oh iya gw dirumah tinggal sama nyokap gw, dan bokap gw tinggal diluar negeri. Semenjak perceraian 3 tahun lalu bokap putusin buat tinggal diluar negri. Gw nggak tau gimana kabar bokap gw, coba aja nggak ada orang ke-3 gw yakin pasti bokap sama nyokap gw nggak bakalan berpisah, ah udahlah ngapain diseselin, toh juga nggak akan balik lagi kok.
            Sesampainya dirumah gw masuk kekamar, gw paling benci kalau mbahas soal Andre,pasti ujung-ujungnya gw bakalan galau badai. Mana nyokap gw nggak ada, dia kerga disala satu perusahaan swasta vdi Jakarta, dengan jabatan yang menurut gw lumayan juga. Sekarang gw dikamar sendirian, dan gw benci banget kalau udah kayak gini, pasti gw bakalan kepikiran Andre, gw nggak tau gimana rasa gw ini, apakah rasa sayang atau seorang teman. Oh Tuhanku, gimana nih, gw benci bangett kalo harus akuin perasaan kayak gini, bener juga apa kata Hilda tadi kalau gw harus mutusin perasaan gw, dan yakinin hati gw apa gw suka sama Andre atau nggak.

bersambung.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar